Manfaat Infused Water dari Kurma dan Semangka

         
Manfaat Infused Water


Di era milenial saat ini, sebagian besar dari kita pastilah merasa takut mendengar kata 'infused'. Sebuah kata yang selalu identik dengan penyakit dan rumah sakit. Namun yang akan dibahas secara singkat di sini sedikit berbeda karena infused water ini yang justru membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. 

       Salah satu manfaat infused water yang bisa dicoba dan dijadikan sebagai referensi untuk memulai pola hidup sehat yaitu infused water yang berasal dari kombinasi buah semangka dan buah kurma. 

       Aktivitas dan rutinitas pekerjaan dan tugas sehari-hari yang cenderung menuntun kita untuk memilih pola hidup yang serba instan dan praktis. Dari hal yang demikianlah tanpa kita sadari hari demi hari kita telah mengkonsumsi banyak racun yang menumpuk dan tertimbun dalam tubuh. 

Kurma penuh khasiat

       Dari manfaat infused water buah semangka dan buah kurma inilah, salah satu cara dan metode sederhana yang bisa dicoba untuk mendetoks atau mengeluarkan racun dalam tubuh kita secara perlahan-lahan. Dalam salah satu artikel di Boldsky Rabu, (4/4/2018) menjelaskan bahwa diet buah semangka ampuh untuk mereka yang ingin membuang kelebihan racun, garam dan kotoran lain dari tubuh. Ahli diet dari Amerika Serikat Melissa Balley juga menjelaskan buah semangka mengandung 92% air. Sedangkan buah kurma sendiri sering dikategorikan sebagai makanan untuk pencahar dan mengobati konstipasi seperti dilansir dari organicfacts.net 

Image result for infused water semangka dan kurma

       Berikut ini adalah cara pembuatan infused water buah semangka dan buah kurma :

   - Siapkan buah semangka yg telah dipotong bentuk segitiga tanpa menghilangkan biji dan kulitnya. Namun sebelumnya,  cuci bersih terlebih dahulu dengan rendaman air garam agar pestisida dalam buah semangka tersebut bisa hilang.
  - Siapkan beberapa biji buah kurma dalam jumlah ganjil, misalnya 1 atau 3 biji buah kurma.

  - Masukkan kedua buah yang telah siap tersebut ke dalam botol yang memiliki penyaring & tuangkan air dingin atau panas secukupnya.
  - Jika dirasa susah untuk mendapatkan botol dengan penyaring,  gunakan gelas bervolume 400 ml.

  - Diamkan campuran infused water dari kedua buah  hingga 6-10 jam saja. Namun,  upayakan jangan sampai lebih dari 10 jam. Supaya hasil dari infused water itu sendiri sesuai dengan yang diharapkan yaitu untuk detoksifikasi tubuh.   

        Selamat mencoba dan menikmati manfaat infused water ini dan tetap selalu konsisten untuk menjaga pola hidup sehat.



Keyword : manfaat infused water 

Ditulis oleh: Nenzyzyie-Surabaya-Peserta Writing Base 10 Agustus 2019

0 Comments