5 Mobile Games yang Terkenal di 2019




Dengan penggunaan hape yang semakin luas di Indonesia, semakin banyak orang yang menggunakan hape mereka untuk kebutuhan entertainment, seperti bermain mobile game. Game-game ini menarik untuk dimainkan meski butuh strategi dan menggunakan memori yg cukup besar. Beberapa dari games ini juga digunakan sebagai cabang olahraga pada ajang E-Sports. Berikut adalah beberapa mobile games yang tekenal di 2019.

1. Arena of Valor
https://anjaydroidx.blogspot.com/2018/04/150-arena-of-valor-hd-wallpapers.html

Arena of Valor adalah game online berjenis Multiplayer Battle Online (MOBA). Game buatan dari Tencent dan Timi Studio ini memiliki grafis yang cukup detail. Game ini juga masuk pertandingan ekshibisi cabang kompetisi E-Sports di ASIAN GAMES di Jakarta pada bulan Agustus 2018 kemarin. Kalau pernah main Dota maupun League of Legends, game ini memiliki gameplay yang mirip disertai juga fitur seperti Rune dan Arcana untuk meningkatkan status hero yang digunakan dalam pertandingan.

2. Mobile Legends
https://www.5v5esports.com/mobile-legends/best-heroes-for-newbies/

Mobile Legends ialah permainan daring yang juga memiliki jenis MOBA. Game buatan dari perusahaan Moonton ini dimainkan oleh berbagai macam kalangan di Indonesia, dari satpam, anak-anak sekolah sampai ibu-ibu juga bapak-bapak. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih ringan dari AoV, namun menggunakan memori yg lebih besar dari AoV.

3. Chess Rush

Ini Kelebihan Chess Rush Dibandingkan dengan Game Auto Battler Lain
https://www.idntimes.com/tech/games/bayu/kelebihan-chess-rush-dibandingkan-auto-battler-lain/full
Chess Rush merupakan game buatan Tencent yg berbasis dari catur. Catur yang selama ini kita mainkan berbentuk normal diubah bentuknya menjadi monster-monster lucu yang memberikan efek visual berbeda sehingga menarik untuk dimainkan. Terdapat berbagai kombinasi yang dapat digunakan serta strategi yang memanfaatkan kemampuan unik setiap monster dapat menguntungkan pemain untuk mengalahkan lawannya.

4.     Onmyouji Arena

Onmyoji Arena, MOBA Rasa Jejepangan
https://jurnalapps.co.id/onmyoji-arena-moba-rasa-jejepangan-13531

Onmyouji Arena ialah game yang memiliki tipe MOBA yang menggunakan karakter-karakter siluman Jepang. Bagi kalian yang memiliki jiwa wibu (fans jejepangan), game ini cocok banget untuk dimainkan. Game ini menggunakan map yang terasa banget unsur jepangnya serta legenda-legenda jepang, seperti ada Parade siluman juga Yamato no Orochi (Ular berkepala 8).

5.     PUBG Mobile
Fortnite
https://pubgtools.ga/tools/pubg/


Sebuah game yang termasuk mobile games terkenal di 2019 dengan konsep battle royale third person shooting game atau saling menghabisi hingga tersisa seorang pemenang atau satu squad. Apabila seorang pemain mendapatkan juara pertama maka dia mendapatkan gelar “chicken dinner”. Game yang merupakan singkatan dari Player Unknown's Battle Grounds Mobile ini juga sering diadakan sebagai sebuah perlombaan di berbagai tempat perbelanjaan di kota-kota besar.

Lima permainan daring diatas adalah beberapa mobile games yang terkenal di 2019, khususnya di Indonesia. Tiga dari lima permainan tersebut bergenre MOBA serta satu bergenre catur dan lainnya adalah third person battle royale. Apabila kalian merasa ada game yang populer yang tidak masuk, bisa langsung disertakan di kolom komentar di bawah.


Keyword : mobile games yang terkenal di 2019

Ditulis oleh: Aditya Rezananda-Surabaya-Peserta Writing Base 10 Agustus 2019

0 Comments